Berbisnis Sambil Belajar Agama

Propolis Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Anda menderita diabetes?? Artikel berikut barangkali bermanfaat..
 
Manfaat Propolis Untuk Mengobati Penyakit Diabetes - Dari sebagian besar penelitian mengungkapkan, setiap orang mempunyai kemungkinan terkena penyakit diabetes. Dari semua kalangan umur, baik itu yang sudah tua, dewasa, anak-anak bahkan balita dan bayipun mempunyai risiko terkena penyakit diabetes. Catatan dari WHO, Negara Indonesia menduduki peringkat keempat tertinggi yang penduduknya menderita penyakit diabetes.
Illustrasi Penyakit Diabetes
Apa tanda-tanda penyakit diabetes itu?
Pada keadaan tubuh kekurangan hormon insulin, yang bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah, maka akan terjadi kelebihan kadar gula dalam darah.

Untuk mengetahui secara pasti apakah seseorang mengidap penyakit diabetes harus dilakukan dengan test gula darah. Jika dalam test darah tersebut menunjukkan bahwa konsentrasi kadar gula dalam darah menunjukkan angka di atas 160mg/dL, maka dipastikan orang tersebut menderita penyakit diabetes atau dikenal juga dengan nama penyakit gula.

Tanda-tanda penyakit diabetes secara umum yang bisa dirasakan penderita antara lain:
  • Sering buang air kecil yang tidak wajar
  • Cepat merasa haus
  • Mudah terasa lapar
  • Cepat merasa apek ketika melakukan aktifitas fisik
  • Pusing dan sakit kepala
  • Pandangan mata kabur

Manfaat Propolis untuk Penyakit Diabetes
Apakah propolis bisa untuk mengobati penyakit diabetes? Sebuah penelitian di Cina, tepatnya pada Zhejiang University, menemukan adanya kandungan zat yang bisa mengontrol diabetes. Zat yang terkandung dalam propolis dan mempunyai manfaat untuk mengontrol diabetes adalah EEP dan WSD. Dua zat ini terkandung dalam ekstrak propolis dan bisa untuk menurunkan kadar gula dalam darah dalam penyakit diabetes.
 
Pesan propolis disini